Hari Buku Sedunia Pemain Poker Menyumbangkan Buku

Hari buku sedunia merupakan hari yang paling spesial bagi mereka penggila buku. Tepat tanggal 23 April 2020, Hari buku dan Hak Cipta Sedunia dirayakan oleh para pencinta buku didunia. UNESCO mengatakan Hari Buku Sedunia ini adalah untuk merayakan pentingnya membaca, membuat anak-anak sebagai pembaca, dan mempromosikan cinta satra serta integritas seumur hidup ke dalam dunia kerja.

Sejarah Hari Buku Sedunia

Sudah 25 tahun Hari Buku Sedunia dirayakan oleh para mereka pecinta buku didunia. Sejarah dari perayaan ini pun sangat menarik. Awalnya penulis yang bernama Vicente Clavel Andres mempunyai ide untuk menghargai penulisyang bernama Miguel de Cervantes yang meninggal di tanggal 23 April. Tanggal tersebut juga hari dimana meninggalnya William Shakespeare dan Inca Garcilaso de la Vega. Maka dari itu, UNESCO memutuskan perayaan Hari Buku dirayakan pada tanggal 23 April.

Kemudian para pedagang pun akhirnya membuat perayaan di Catalunya, Spanyol dengan memberikan buku serta melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Berdasarkan sistem kalender Gregorian yang digunakan Spanyol dan kalender Julian yang dipakai oleh Inggris, sastrawan Cervantes dan Shakespeare yang meninggal pada tanggal yang sama.

Satrawan besar dunia tersebut meninnggal dunia tepat pada tanggal 23 April 1616. Pengarang, penerbit, distributor, organisasi perbukuan dan komunitas-komunnitas yang bekerjasama untuk mempromosikan buku kepada khalayak dan seluruh masyarakat luas supaya gemar membaca buku.

Kuala Lumpur Dinobatkan Sebagai World Book Capital 2020

Kuala Lumpur dinobatkan sebagai Kota Buku Dunia di tahun 2020 dengan slogan ‘KL Baca – Caring Trough Reading’ oleh UNESCO. Perayaan ini dirayakan agar mengenal ruang lingkup penghubung masa lalu dan masa depan. Perayaan ini juga bertujuan untuk menjadi jembatan budaya dan generasi.

World Book Capital tahun ini diberikan kepada Kuala Lumpur, Malaysia. Kuala Lumpur menggantikan Sharjah, Uni Emirat Arab yang terpilih tahun 2019. Hari Buku ini sudah menjadi platform diseluruh dunia terutama bagi pemangku penting dunia sastra, seperti penulis, penerbit, guru, pustakawan, lembaga publik dan swasta, LSM Kemanusiaan dan media massa untuk bersama-sama membantu semua orang agar mendapatkan akses ke sumber pendidikan.

Menyumbangkan Buku dari Hasil Bermain Poker

Untuk merayakan Hari Buku Sedunia, para pemain agen poker online ikut menyumbangkan buku dari hasil kemenangannya bermain poker. Selain itu para pemain poker akan  membagikannya ke berbagai perpustakaan-perpustakaan kecil di kota-kota kecil. Aksi ini dilakukan sebagai rasa hormat kepada para penulis dan para sastrawan yang telah membuat buku didunia.

Selain itu para pemain poker juga mengajak orang-orang agar lebih sering membaca buku ditengah era digital ini. Belva Selaku Ceo Ruang Guru untuk memperingati hari buku memberika promo dengna gratis selama 1 hari membaca semua buku,artikel dan jurnal yang di sediakan dalam aplikasi Ruang Guru.

Share This Post: